Media Sosial yang dulu pernah booming dan menghilang, kini kembali ramai lagi digunakan banyak masyarat dunia. Bagaimana tidak ? Pada masa pademi Covid19 tentunya semua orang terpaksa tidak bisa melakukan banyak kegiatan di luar rumah. Sehingga mencari berbagai hal yang bisa dilakukan di dalam rumah, salah satunya dengan sibuk membuat video / video menarik melalui TikTok.

TikTok Mulai Ramai Kembali

Di TikTok kamu tidak cuma bisa melihat orang yang joget-joget saja, tapi disana juga ada banyak informasi bermanfaat. Cara berbisnis, mencari produk, dan banyak edukasi lainnya bisa kalian temukan disana. Untuk menghilangkan rasa stres dimasa sulit seperti pandemi sekarang, maka medi sosial TikTok bisa menjadi kegiatan positif buat mengisi waktu kita.

Perkembangan Sosial Media TikTok

TikTok Mulai Ramai Kembali

Penggunaan TikTok pertama kali dikembangkan di Negara Cina, dimana Virus Covid19 juga pertama kali muncul di Wuhan Cina. Dalam bahasa Cina TikTok disebut dengan “Douyin”, aplikasi ini pertama kali diciptakan oleh ByteDance. Awalnya dipakai dinegara tersebut sebagai video-sharing social networking service.

Hingga semakin terkenal dan banyak di unduh masyarakat lainnya di berbagai negara, TikTok sendiri tersedia dalam 57 bahasa. Dan sekarang sudah dikembangkan menjadi 3 genre, yaitu dance, comedy & uducation. Setiap video memiliki jangka waktu durasi selama 1 – 3 menit, memang media sosial TikTok cuma menyediakan video singkat.

Penggunaan dari TikTok juga harus berhati-hati, kalau anda menyebarkan video yang melanggar ketentuan TikTok. Maka management TikTok berhak untuk memblokir akun milikmu. Biasanya orang – orang yang melihat video pada akun  kalian lah yang sering melaporkan banyak akun yg memang dinilai tidak pantas.

Jadi kalau anda memang ingin mencoba aplikasi dari sosial media TikTok, ikutilah aturan yg sudah ditentukan oleh management TikTok. Banyak sekali keseruan dapat kalian nikmati / bagikan kepada orang lainnya. Selain itu, untuk akun-akun yang videonya banyak dilihat juga bisa mendapatkan penghargaan berupa reward dari TikTok loh!

Baca juga artikel kami yang lainnya untuk mengetahui fakta unik seputar media sosial yang mungkin belum & perlu anda ketahui. Sekian informasi yang dapat kami sampaikan pada sesi kali ini, terimkasih dan sampai jumpa lagi pada post kami selanjutnya.

Leave a Comment