Sumber Penghasilan Dari YouTube – Kita bisa mendapatkan keuntungan berupa pendatan uang asli dari YouTube. Kalian bisa menjadikan beberapa konten berupa video singkat / panjang bagi banyak orang. Jika ada banyak yang subscribe & menonton channel anda, maka pihak YouTube akan memberikan hadiah uang kepada kalian.

Sumber Penghasilan Dari YouTube

Selain mendapatkan uang dari konten YouTube anda yang banyak ditonton orang. Kamu juga bisa menjadikan akun channel sebagai wadah untuk endorse / sponsor / promote sebuah brand. Sekarang juga selebritis rata – rata sudah punya akun YouTube mereka sendiri. Karena lebih banyak masyarakat saat ini lebih tertarik mencari bahan tontonan di YouTube.

Macam – Macam Sumber Penghasilan Dari YouTube

Bagusnya memulai bisnis mejadi YouTuber dimana kalian sendiri akan digajih langsung oleh YouTube. Berikut beberapa sumber platform penghasilan yang bisa memberikan anda keuntungan uang:

1. YouTube ADS
2. Affiliate Marketing
3. Jualan
4. Endorsement

Sumber Penghasilan Dari YouTube

  • YouTube ADS

Iklan YouTube, kalau anda sedang menonton sebuah video pada sebuah channel pasti pernah kan ada iklan yang muncul? Nah, penghasilan terbesar YouTube sendiri adalah dari berbagai iklan. Bayangkan saja kalau 1 channel ada banyak Video, setiap video ada iklan berbebeda – beda.

  • Affiliate Marketing

Affiliate Marketing atau yang artinya pemasaran timbal balik dan saling menguntungkan. Ini adalah hubungan afiliasi antara YouTube dengan YouTuber. Dimana untuk orang yang akun channel nya sudah banyak subscriber, maka YouTube akan menawakan kerjasama buat memasang iklan disana. Sehingga keduanya sama – sama di untungkan, akan ada kode promo untuk para customer yang berminat.

  • Jualan

Nah, penghasilan selanjutnya yang bisa dihasilkan dari YouTube adalah berjualan. Bagi anda jika punya bisnis sebuah produk yang memang harus dijual, maka YouTube sangat cocok buat media pemasaran. Sekarang sudah banyak orang membuat akun YouTube untuk bisa dijadikan media pemasaran secara online.

  • Endorsment

Endorse juga termasuk ke dalam kategori penjualan paling menghasilkan disana. Untuk penghitungan dari penghasilan Endorsment ada yang namanya CPM & CPC. Dimana jumlah tayangan iklan & klik dari semua tayangan di video kamu bakal di hitung. Keuntungan untuk 1 klik pada iklan biasanya adalah Rp 5.000 – Rp 12.000, pendapatan terbanyak para YouTuber adalah dari sini.

Leave a Comment