Sejarah Media Sosial Facebook

Sejarah Media Sosial Facebook

Sejarah Media Sosial Facebook

Pada tanggal 4 Februari Facebook berusia 14 tahun. sekarang salah satu perusahaan terbesar di dunia, itu sebagai perlengkapan sehari-hari jutaan nyawa pada seluruh dunia.
usaha juga sudah menemukan daerah mereka login sbobet88 mobile dari raksasa industri sampai kafe kuno pada kota kecil berpenduduk beberapa ratus orang. Jadi, bagaimana seorang mahasiswa belia AS beralih berasal pengkodean di kamar asramanya menjadi kepala salah satu perusahaan teknologi paling krusial dan berpengaruh dalam sejarah?

Zuckerberg Memulai

Mark Zuckerberg merogoh langkah pertama asal jalannya di usia dini. Sangat tahu pentingnya pengkodean, ayah Zuckerberg, Edward, mengajarinya pemrograman komputer Atari BASIC.
tak butuh ketika lama buat keterampilannya menjadi jelas. ketika dia berusia 11 tahun, orang tuanya menyewa seseorang pengembang perangkat lunak bernama David Newman buat mengajarinya. Newman sampai hari ini menyebut Zuckerberg menjadi “keajaiban”.

Dalam beberapa tahun, Zuckerberg menciptakan program yg sangat simpel: ZuckNet. Ayahnya menyuruh seorang dokter gigi keluar asal tempat tinggal dan menginginkan cara sederhana bagi resepsionis buat menghubunginya tanpa berteriak pada rumah mereka. ZuckNet, yang bekerja seperti sistem pesan instan internal, melakukan hal itu.

Ketika menghadiri Phillips Exeter Academy, sebuah sekolah asrama elit, keinginannya buat berkreasi tidak berkurang. dia menarik minat dari AOL dan Microsoft. Mereka ingin membeli Synapse, sebuah software yg menelaah kesukaan musik pengguna melalui AI dan norma mendengarkan yg ia ciptakan bersama seorang sahabat, serta memberinya pekerjaan.
Akhirnya, beliau menolaknya dan mengatur situsnya pada Harvard. di sinilah dari-usul Facebook bisa ditemukan. Itu merupakan keputusan yg tidak mungkin beliau sesali kini .

Apa Tujuan Awal Facebook?

Tujuan orisinil berasal Facebook, atau “The Facebook” seperti yg dikenal waktu itu, adalah buat memungkinkan siswa Harvard menggunakan alamat email dan foto “.edu” mereka untuk terhubung menggunakan siswa lain pada sekolah.
Mahasiswa saat itu, Mark Zuckerberg, meramalkan cara membawa pengalaman sosial yg ada pada perguruan tinggi ke Internet. dia ingin membangun daerah yg bisa membantu mahasiswa terhubung satu sama lain.

Mengapa Mark Zuckerberg Membuat Facebook?

Di Januari 2004, Mark Zuckerberg mulai menulis kode buat situs baru yang akhirnya menjadi Facebook. pandangan baru buat itu tiba dari sebuah editorial di The Harvard Crimson di pelopor kontroversial Facebook, “FaceMash.”

Situs ini membandingkan gambar wajah siswa Havard yang berbeda dan memungkinkan pengguna untuk menilai daya tariknya. Hampir dalam semalam, itu terbukti cukup terkenal, menarik 22.000 tampilan hanya pada 4 jam.