Sekarang sudah banyak media sosial yang bermunculan, dari Facebook, Instagram, Pinterst, Snapchat, Wechat, dan banyak media sosial lainnya. Tapi untuk beberapa platform ini sudah tutup karena tidak mampu bersaing ataupun mengembangkan fitur – fitur baru.

Facebook terbit sejak tahun 2004 dan berkantor pusat di Menlo Park, California, Amerika Serikat. Mark Zuckerberg adalah penemu, pendiri, & pemilik dari perusahaan Faceboook. Seiring berjalannya waktu Mark & seluruh anggotanya (Eduardo Saverin, Andrew McCollum, Dustin Moskovitz & Chris Hughes) terus mengembangkan sosial media ini.

Rahasia Facebook Masih Tetap Digunakan Hingga Saat Ini

Setelah facebook muncul media sosial WhatsApp, BBM & Instagram, facebook melihat disitu adanya persaingan dari masing – masing media sosial ini. Sehingga mereka terus mengembangkan fitur baru dari Facebook, pengguna aktif media sosial facebook yang ada hingga saat ini sebanyak 1 miliar.

Inilah rahasia mengapa hingga sekarang facebook tetap bisa berdiri dan sebagai media sosial terbayak digunakan oleh masyarakat dunia. Yuk liput apa saja fitur yang sudah dikembangkan pada aplikasi face book dari waktu ke waktu.

Perkembangan Fitur Pada Sosial Media Facebook

Rahasia Facebook Masih Tetap Digunakan Hingga Saat Ini

  • Backup Data Akun User

Setiap kalian yang telah lama menggunakan facebook, maka sering mendapatkan pemberitahuan data lama dari facebook. Seperti kenangan status / galeri yang pernah anda buat disana. Selain itu data user yang sedang ulang tahun, pihak facebook akan memberikan ucapan selamat ulang tahun kepada anda dalam bentuk video.

  • Muncul Fitur Story

Kurang lebih sama seperti instagram, dimana dalam fitur terbaru dari facebook ini bisa menyimpan video singkat dan bertahan selama 24 jam. Dengan adanya fitur baru ini, media sosial instagram mulai merasakan impact, dimana user facebook yg mungkin juga menggunakan instagram lebih aktif disana.

  • Filter Menarik

Sekarang di fitur story yang sudah disediakan juga facebook juga meningkatkan sebuah filter marik. Kalangan remaja / wanita biasanya sangat suka sama filter-filter seperti ini. Sehingga tidak heran jika para user facebook sekarang masih tetap katif.

Nah inilah tadi faktor penting yang membuat sebuah sosial media bisa bertahan seperti facebook hingga saat ini. Karenang mengembangkan fitur baru bagi sebuah sosial media sangat dibutuhkan karena teknologi akan semakin canggih.

Leave a Comment