Tik Tok merupakan salah satu platform media sosial yang saat ini sangat berkembang dan sangat banyak menarik perhatian.

Bahkan, jika sebelumnya Tik Tok tidak disukai, sekarang ini banyak anak muda yang menyukai dan tak bisa lepas dari aplikasi ini.

Tik Tok biasanya memberikan penggunanya kebebasan untuk membuat video pendek dengan durasi yang berbeda – beda. Mulai dari 15 detik hingga 1 menit.

Namun, video tersebut juga di temani dengan beberapa filter, music, serta fitur – fitur lainnya yang sangat menarik.

Walaupun sangat terkenal di jaman ini, namun belum banyak orang yang tahu bagaimana perkembangan dan asal muasal dari aplikasi terkenal ini.

Nah, untuk kalian yang penasaran dan ingin tahu lebih dalam, di bawah ini kami akan berikan informasinya untuk kalian.

 

Perkembangan Tik Tok Sejak Dulu

Perkembangan Tik Tok Sejak Dulu

Kalian pernah mendengar aplikasi Douyin yang berasal dari China? Jika iya, Tik Tok ternyata berasal dari aplikasi tersebut.

Saat itu di tahun 2016 sebuah perusahaan yang berasal dari China membuat sebuah aplikasi yang diberi nama Douyin.

Lalu aplikasi ini booming hingga memiliki 100 juta pengguna bahkan 1 miliar tayangan video dalam setiap harinya.

Karena kepopulerannya inilahm Douyin membuat sebuah nama baru demi merambat ke luar China dengan nama yang lebih menarik, Tik Tok.

Tik Tok dibuat untuk memberikan kalian kebebasan dalam membuat sebuah konten dan merekamnya dengan handphone yang kalian genggam.

Aplikasi ini bahkan mengizinkan setiap orang untuk menjadi seorang creator serta membagikan ekspresi mereka yang kreatif.

Membagiikan ekspresi ini dilakukan lewat sebuah video dengan durasi yang telah diatur dan bisa kalian pilih sendiri.

Namun, aplikasi ini sangat booming dikarenakan sangat mudah dan sederhana sehingga bisa digunakan oleh siapapun.

Akibatnya, aplikasi ini menarik perhatian banyak orang karena untuk membuat satu video tak membutuhkan waktu lama.

Kalian bahkan bisa langsung mengidentifikasi konten pilihan kalian lalu beralih ke video lainnya jika kalian tidak suka.

Satu fakta menarik yang mungkin kalian tidak tahu, Tik Tok ternyata pernah mengakuisisi Musicaly,ly pada tahun 2017 lalu.

Karena itulah saat mereka menyebarluaskan Tik Tok, aplikasi ini dapat dengan cepat booming dan digunakan banyak orang.

Apalagi di negara Jepang serta Thailand. Banyak dari mereka yang mengunduh aplikasi ini untuk mengekspresikan kreatifitas mereka.

Walaupun Tik Tok sempat viral pada tahun 2018, namun saat itu creator yang ada malah di bully karena dianggap alay dan aneh.

Bahkan, kementrian Kominfo sampai memblokir Tik Tok karena dianggap tak mendidik penggunanya.

Namun, saat ini Tik Tok kembali booming bahkan sangat populer terutama di Indonesia. Banyak creator yang mulai membuat sebuah konten.

Bukan hanya creator biasa saja, ada pula artis yang juga ikut membuat konten di Tik Tok. Bahkan, banyak orang yang mulai terlihat dan memiliki nama lewat aplikasi ini.

Itulah kenapa Tik Tok menjadi sangat populer dan disukai. Mungkin kebanyakan dari warga Indonesia juga memiliki aplikasi ini. Untuk membuat konten, ataupun untuk sekedar menonton.

Itulah bagaimana perkembangan Tik Tok sejak dulu yang baru saja dibuat hingga booming seperti sekarang ini terutama di masa pandemic.

Semoga artikel ini dapat berguna dan menambah ilmu pengetahuan kalian terutama bagi kalian yang bermain Tik Tok namun belum tahu bagaimana perkembangannya.