Kalian pasti sudah mengetahui apa itu media sosial. Tempat berkomunikasi dan bisa mengikuti jejak seseorang serta bisa digunakan untuk media diskusi. Pencarian informasi juga salah satu kegunaan dari media sosial yang tentunya sangat membantu para pengguna dengan mudah.

Bahkan, sudah ada beberapa yang menggunakan media sosial sebagai mata pencaharian. Media sosial juga menyediakan beberapa aplikasi yang memudahkan kalian seperti Instagram, Facebook dan banyak lain yang tentunya sudah familiar.

Media sosial sudah menjadi membagi informasi dan sebagai mata pencaharian seseorang, karena bisa digunakan dengan mudah dan dimana saja. Pada zaman sekarang sudah banyak yang menggunakan media sosial sebagai pencari nafkah seperti promosi dan konten-konten.

Dari kehidupan masyarakat sekarang sudah tidak bisa lepas lagi dari media sosial karena biayanya yang sangat murah. Dan juga tidak sulit untuk menggunakannya hanya dengan smartphone Anda atau laptop kalian bisa menggunakan media sosial sepuas mungkin beserta internet.

Kalian tidak membutuhkan banyak peralatan seperti saat sedang berpromosi membutuhkan brosur, di media sosial ini kalian hanya tinggal butuh posting saja.

Penguna media sosial di Indonesia telah mencapai ratusan juta pengguna dan hal ini membuktikan jelas bahwa penduduk Indonesia selalu dan sangat bergantung pada media sosial.

Biasanya yang memanfaatkan media sosial secara lebih adalah influencer, artis bahkan sampai pembisnis sebagai media promosi dan konten.

Dengan semakin seringnya konten menarik dan menghibur membuat pengikut kalian semakin banyak, sehingga semakin banyak yang mengetahui mengenai penyampaian pendapat kalian.

Hal ini penting untuk mendapatkan nafkah dari media sosial. Contohnya adalah pengusaha yang mempromosikan bisnisnya dengan menggunakan pengikut yang banyak secara tidak langsung meningkatkan pembelian harga pasar yang mereka jual.

Dan semakin banyak pengikut akan semakin besar juga kemungkinan para pembeli produk kalian. Dan bisnis ini bisa kalian mulai seperti berjualan baju, ataupun kuliner untuk para anak muda hingga orang tua.

Akan tetapi, perjalanan kalian pasti akan panjang dalam mencari pengikut yang banyak, tentunya akan memberikan hasil yang memuaskan untuk kalian juga.

Dengan melakukan promosi seperti ini, para pengikut dan masyarakat menjadi mengetahui produk apa saja yang ia jual dan memungkinkan ketertarikan mereka sehingga memberikan kalian banyak keuntungan.

Kebanding toko offline, terkadang ada beberapa masyarakat yang malas untuk pergi ke toko dan hanya ingin menggunakan toko online untuk membeli produk supaya lebih mengefisiensikan waktu daripada harus pergi keluar.

Dengan berkembangnya produk kalian, maka akan semakin banyak juga ketertarikan orang pada produk yang kalian jual. Dan cobalah untuk menjual produk yang sedang ngehits atau viral pada saat ini.

Dan masih banyak lagi pemanfaatan media sosial sebagai mata pencaharian seperti Youtuber, penulis artikel, konten kreator, bahkan influencer.

Walaupun kalian sekarang ini menggunakan media sosial hanya untuk hiburan saja dan sekedar mencari informasi, cobalah untuk membuka suatu usaha yang bisa memberikan kalian penghasilan lebih.

Daripada digunakan untuk sesuatu yang tidak penting, lebih baik tidak ada salahnya kalian mencoba memanfaatkan teknologi semaksimal mungkin dan bijak dalam pemakaiannya.

Dan jangan lupa jika kalian sudah mencoba membuka usaha kalian melewati media sosial, kalian juga bisa membuat beberapa testimoni agar para pembeli kalian lebih percaya dan memudahkan Anda dalam berjualan kedepannya.

Memang terkadang tidak banyak yang percaya dengan pembisnis baru melalui media sosial, tetapi cobalah untuk tetap membuat testimoni setelah mendapatkan pembeli.

Nah, sekian adalah informasi mengenai media sosial yang tidak hanya sebagai hiburan saja, melainkan bisa sebagai media bisnis kalian. Tunggu apa lagi? Yuk coba buka bisnis kalian!

Leave a Comment