Siapa di sini yang suka pakai Instagram, Twitter, dan media Social lainnya? Sepertinya Social media memang sudah menjadi kebutuhan yang sangat penting untuk hampir semua orang, bahkan di kini banyak orang yang memanfaatkan Social media sebagai tempat mencari penghasilan. Kebutuhan lain seperti menghubungi kerabat jauh, memesan makanan, memesan kendaraan, dan lainnya pun kini bisa dilakukan melalui Social media.

Tetapi sebagai pengguna setianya, apakah kamu tahu siapa sosok yang berada di balik Sosial media ini? Tentunya kita harus tahu siapa mereka yang sudah berjasa dalam membuat kehidupan kita menjadi lebih berwarna ini. Berikut adalah beberapa penemu sosial media yang populer saat ini.

Penemu Sosial Media Populer

1.Mark Zuckerberg – Facebook

Pertama yang akan kami bahas adalah sosok yang sepertinya sudah sangat tidak asing lagi di telinga kita, yaitu Mark Zuckerberg. Tidak bisa kita pungkiri lagi kalau saat ini hampir semua orang memiliki akun Facebook. Sebenarnya, pada awalnya Mark yang kala itu merupakan mahasiswa biasa di Universitas Havard berencana membuat jaringan yang bisa memudahkan teman sekelasnya untuk berkomunikasi. Ternyata semakin banyak orang yang bergabung pada sistemnya ini dan lama kelamaan semakin menjaring mahasiswa dari universitas lain dan akhirnya bisa menjadi seperti sekarang ini.

  1. Jack Dorsey – Twitter

Jack Dorsey merupakan penemu dari Twitter, media sosial yang merupakan tempat para pengguna menuliskan status dengan maksimal 140 karakter huruf(Kini menjadi 280 huruf). Sebelumnya Twitter sempat ditinggalkan oleh banyak penggunanya karena dirasa monoton dan kurang menarik. Namun, kini semakin banyak pengguna yang kembali memakai Twitter karena banyak informasi yang bisa didapatkan dari media sosial satu ini. Sepertinya Twitter berhasil membuat orang kembali mempercayai mereka.

  1. Kevin Systrom – Instagram

Di sini siapa yang tidak memiliki akun Instagram? Sepertinya hampir semua orang kini sudah menggunakan instagram. Media sosial ini dibuat oleh Kevin Systrom di tahun 2010. Banyak perkembangan fitur di Instagram yang membuat banyak orang suka dengan media sosial satu ini. Hingga saat ini Instagram menjadi media sosial yang paling banyak digunakan oleh seluruh orang di dunia.

  1. Ben Silbermann – Pinterest

Siapa di sini yang suka mencari gambar melalui Pinterest? Kalau iya, kamu harus berterima kasih dengan Ben Silbermann. Ya, pria kelahiran 14 Juli 1982 ini merupakan bapak dari aplikasi yang digunakan untuk mencari gambar ini. Pinterest sendiri merupakan aplikasi yang bisa membantu kita untuk menemukan gambar, video, dan berbagai hal lainnya dengan kualitas yang baik dan gambar yang sesuai dengan apa yang ingin kita temukan.

  1. Lee Hae-Jin – LINE

Terakhir yang akan kami bahas adalah Lee Hae-Jin, penemu dari aplikasi chatting populer dari Korea Selatan, yaitu LINE. Aplikasi Line sendiri merupakan aplikasi yang disukai banyak orang karena ada fitur Stikernya yang membuat chatting menjadi terasa lebih menyenangkan. Selain itu aplikasi ini juga kerap kali memberikan inovasi, seperti adanya platform berita dan timeline yang asyik untuk dilihat. Pada awalnya ini adalah aplikasi yang ditemukan oleh pekerja dari NHN Jepang, tetapi kemudian dikembangkan oleh LINE Corp hingga menjadi seperti yang ada di ponselmu saat ini.

 

Itulah beberapa penemu dari aplikasi populer yang ada saat ini. Dari 5 aplikasi yang ada di atas, aplikasi apa saja yang ada di ponselmu?