Facebook adsense merupakan fitur yang disediakan oleh Facebook untuk mendukung bisnis kecil yang ingin di promosikan.

Mereka membuat fitur ini karena sudah yakin dengan banyaknya pengguna Facebook yang sudah sangat mendunia.

Apalagi, sosial media ini juga telah menjadi pelopor bagi anak muda bahkan hingga orang dewasa. Facebook juga diketahui telah bekerja sama dengan berbagai media sosial lain, serta game – game terkini.

Seakan tak cukup sampai di situ, Facebook juga menggarap para pebisnis dengan cara menarik perhatian mereka dengan Facebook Ads.

Karena, dulunya Facebook hanya bisa digunakan untuk menulis status, membagikan foto, dan semacamnya saja sehingga pebisnis jarang tertarik.

Namun, dengan adanya fitur ini, mereka menjadi lebih tertarik karena dinilai bisa memudahkan usaha mereka.

Bahkan, mereka juga bisa memasarkan produk yang mereka jual dengan Facebook Adsense ini hanya dengan membayar beberapa keeping uang saja.

Namun, belum banyak fakta mengenai Facebook Ads yang diketahui oleh banyak orang. Karena itulah, di bawah ini kami akan berikan fakta menarik mengenai Facebook Ads.

 

1.Pengguna Yang Banyak dan Fitur Menarik

Pengguna Yang Banyak dan Fitur Menarik

Facebook Ads memiliki sistem yang terintegrasi dengan Database jika kalian belum tahu. Jadi, data diri para pengguna FB pastinya dimiliki oleh Facebook sendiri.

Sehingga, mereka mengetahui seluruh data orang yang mendaftar di dalamnya. Data ini bisa didapat dari formulir yang kita isi.

Data inilah yang digunakan oleh Facebook untuk diolah ke dalam Facebook Adsense. Dari sini kalian bisa dibantu untuk dipromosikan produknya kepada para pengguna Facebook.

Walaupun kalian mungkin tidak kenal dengan mereka atau pengguna lain itu, namun mereka tetap bisa menerima berbagai informasi dari produk kalian.

Selain itu, sistem marketing yang ada juga menawarkan kalian untuk memilih pasar promosi produk sendiri.

Jadi, kalian bisa lebih memilah dan lebih efektif dalam berjualan produk kalian. Apalagi, di Facebook juga tertera tahun lahir sehingga mereka bisa mengetahui rate yang kalian butuhkan untuk produk kalian.

Promo yang kalian sampaikan nantinya akan sampai ke pada orang-orang yang kalian targetkan. Misalnya ibu-ibu, remaja, atau para gamers.

 

2.Harga dan Cara Pembayaran

Harga dan Cara Pembayaran

Jika kalian belum tahu, harga yang ada di Facebook Ads bisa kalian tentukan sendiri. Kalian bisa memberikan tarif yang bisa dijangkau setiap kalangan bisnis mulai dari pemula hingga dewasa.

Jadi, berapa modal kalian, segitulah jangkauan yang akan diberikan oleh Facebook. Jadi, semakin besar modal kalian, semakin besar pula jangkauannya.

Fasilitas serta fitur yang diberikan juga sama mulai dari hobby, umur, rumah, atau anggaran yang kalian gunakan untuk memberikan promosi.

Pembayaran dalam Facebook Ads juga sangat mudah dimana kalian bisa memilih ingin membayar dengan setoran maupun lewat ATM.

Sistem ini membuat pelanggan lebih mudah dan membuat Facebook semakin disukai terutama oleh para pebisnis online. Kalian juga bisa menargetkan pasar sasaran sampai mendapat pelanggan dari media sosial tersebut.

 

Itulah beberapa fakta menarik mengenai Facebook Ads. Tentu saja informasi ini harus kalian ketahui terlebih dulu sebelum menggunakan fiturnya.

Semoga artikel ini dapat berguna dan bermanfaat terutama bagi kalian semua yang sekarang ini ingin mencari cara untuk mempromosikan bisnis kalian lebih dalam. Kalian bisa menggunakan fitur dari Facebook Ads yang sebenarnya tidak terlalu mahal untuk digunakan pada bisnis.

Leave a Comment