FaceTime, Fitur Canggih yang Ada di Perangkat iPhone

FaceTime, Fitur Canggih yang Ada di Perangkat iPhone

Apa Itu FaceTime?

FaceTime merupakan aplikasi khusus yang dirancang hanya untuk sejumlah perangkat Apple, termasuk iPad, iPod touch, dan Mac. Digunakan untuk melakukan melakukan panggilan video / video call, di antara perangkat yang kompatibel. FaceTime didukung fitur panggilan audio-only dan video, dan cuma bisa diakses sesama iPhone.

FaceTime, Fitur Canggih yang Ada di Perangkat iPhone

FaceTime dirancang untuk menarik jaringan untuk melakukan panggilan video lebih tinggi. Oleh sebab itu, tidak sembarang jenis perangkat bisa Anda ajak untuk melakukan FaceTime. Panggilan dapat dilakukan antara perangkat yang kompatibel dengan FaceTime, yaitu dari iPhone 8 ke iPhone X, dari Mac ke iPhone, atau dari iPad ke iPod touch.

Perusahaan Apple terus mengembangkan fungsi dari perangkat canggih mereka. FaceTime yang tadinya hanya bisa digunakan untuk vide call antar 2 individual. Sekarang bisa melakukan panggilan grup, Pada iOS 12.1 kamu bisa melakukan group call yang berisi makasimal 12 orang. Yuk simak cara panduan menggunakan FaceTime dibawah ini!

Tutorial Cara Menggunakan FaceTime di iPhone

Cara Menggunakan FaceTime di iPhone

Beberapa orang mungkin memilih untuk memanfaatkan fitur video call pada aplikasi lain dibandingkan memakai FaceTime pada iPhone-nya. Padahal, FaceTime juga memberikan fasilitas yang sama. Belum tahu cara menggunakan FaceTime di iPhone? Simak langkah-langkahnya berikut ini.

  1. Tekan tombol “Phone” dengan ikon bergambar telepon di halaman utama iPhone
  2. Klik Contacts untuk memilih teman yang ingin diajak melakukan panggilan FaceTime, lalu tekan kontak telepon yang Anda inginkan
  3. Klik tombol FaceTime yang terdapat di kontak telepon yang sudah Anda pilih sebelumnya
  4. Tunggu selama beberapa saat karena FaceTime mencoba untuk menghubungkan Anda kepada lawan bicara Anda
  5. Jika teman Anda menjawab panggilan FaceTime, maka Anda bisa saling terhubung dan berkomunikasi secara tatap muka dengan video call dari FaceTime

Sama seperti aplikasi video call lainnya, pada FaceTime kamu akan melihat wajah lawan bicara dengan jelas. Dan Anda bisa melihat posisi wajah mu sendiri pada kotak kecil yang ada pada bagian atas. Kotak ini dapat Anda pindah-pindah di posisi yang menurut kamu lebih nyaman. Dan sebaliknya kamu bisa mengganti posisi tampilan gambar yang terbesar adalah kamera Anda. Demikian lah informasi yang kami sampaikan kali ini, Baca juga “Aplikasi Live Streaming Penghasil Uang” sebagai sumber bacaan lainnya.